Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 12, 2020

Membuat Kampanye Periklanan yang Efektif

Reklame Jogja ,Car Branding menjadi salah satu cara promosi yang sangat disukai saat ini. Menjadikan mobil anda sebagai salah satu sarana Branding / Promosi produk atau jasa yang anda tawarkan ke masyarakat luas.

Ketika memulai bisnis baru kebanyakan orang berusaha untuk tidak mengeluarkan uang lebih. Jadi salah satu tempat yang mereka kurangi adalah dalam iklan yang sebenarnya sangat penting ketika memulai usaha baru.Membuat Buzz berdasarkan Anggaran
Bicaralah dengan hampir semua agensi periklanan, atau eksekutif perusahaan Fortune 500 tentang periklanan dan promosi, dan Anda hampir pasti akan mendengar kata-kata buzz "iklan terfragmentasi" dan "kampanye berpusat pada konsumen" dan diskusi panjang tentang banyak jebakan dan kesulitan menciptakan iklan yang efektif kampanye hari ini.

Apa sebenarnya fragmentasi itu? Ini adalah peningkatan jumlah metode yang tersedia untuk menyampaikan pesan Anda kepada audiens Anda.

Salah satu kesulitan utama yang dihadapi oleh setiap pengusaha adalah bahwa periklanan telah berubah dan berkembang selama beberapa tahun terakhir. Sekarang termasuk media visual, audio dan elektronik.

Bahkan, jika Anda melakukan pencarian Google untuk iklan, Anda mungkin merasa kewalahan dengan semua opsi yang tersedia untuk Anda sekarang - jika Anda hanya melihat opsi untuk Situs Web Anda, Anda akan menemukan sembulan, popover, pesan audio, flash video, RSS, bahkan "tenaga penjualan" animasi yang dapat diprogram untuk tampil langsung di situs web Anda dan berinteraksi dengan pelanggan Anda. Dan itu hanya puncak gunung es!

Jadi, apakah iklan tradisional - yang meliputi papan iklan, radio, televisi, koran, dan majalah - mati?

Tidak terlalu jauh. Menurut salah satu pakar periklanan top, metode periklanan tradisional masih ada karena mereka masih berfungsi.
Caranya adalah dengan mencari tahu siapa target pasar Anda, apa yang mereka inginkan, dan bagaimana mereka mencari informasi itu.

Mark Twain berkata, "Banyak hal kecil telah dibuat besar oleh jenis iklan yang tepat."

Jika Anda mengenal pelanggan, Anda dapat menghabiskan uang iklan Anda pada media yang mereka gunakan untuk mencari jawaban.

Jika pelanggan Anda adalah warga senior yang tidak online, maka fokuskan sebagian besar uang iklan Anda pada surat kabar, majalah, televisi, dan radio yang mereka baca, tonton, atau dengarkan.

Jika target pasar Anda adalah orang tua yang bekerja, Anda perlu tahu bagaimana, kapan dan di mana mereka mendapatkan informasi mereka. Apakah itu di Internet? Stasiun radio apa yang mereka dengarkan? Majalah apa yang mereka baca? Apakah mereka menonton televisi? Kapan? Mengapa?

Jadi, apa pilihan terbaik Anda untuk membuat kampanye iklan yang efektif?

Berikut ini beberapa langkah sederhana:

1. Kenali audiens Anda. Apa yang mereka inginkan? Di mana mereka berbelanja? Apa yang mereka baca? Berapa umur mereka? Di mana mereka nongkrong? Apakah mereka membutuhkan produk atau layanan Anda? Bisakah mereka membeli produk atau layanan Anda?

2. Kenali pesaing Anda. Bersiaplah untuk melakukan sedikit pekerjaan detektif. Apa yang dilakukan tiga pesaing utama Anda untuk beriklan? Di mana mereka beriklan? Seberapa sering? Apa jenis metode periklanan yang mereka gunakan? Sudah berapa lama mereka berjalan? Apakah Anda menjangkau audiens yang sama? Apakah pesan Anda berbeda?

Lihatlah apa yang mereka lakukan dengan benar, dan cari cara-cara kreatif yang dapat membuat iklan Anda sedikit lebih baik, atau bedakan diri Anda dari kerumunan.

3. Selanjutnya, lihat apa yang dilakukan "anjing besar" di bidang Anda, dan lihat apakah Anda dapat mengadaptasi beberapa metode mereka ke audiens target Anda dan anggaran Anda.

4. Ketahui pesan Anda. Apa yang sebenarnya ingin Anda katakan? Apa yang ingin didengar oleh pelanggan Anda? Mengapa mereka harus membeli dari Anda, dan bukan orang lain? Hitung setiap kata.

Kemungkinannya adalah, pelanggan Anda jauh lebih mengerti teknologi daripada lima tahun lalu, atau bahkan satu tahun yang lalu. Internet telah membuat jumlah informasi yang luar biasa dapat diakses, tetapi juga berkontribusi terhadap "kelebihan informasi" yang dikeluhkan konsumen.

Efek samping lain dari Internet adalah bahwa pelanggan Anda mungkin terbiasa untuk mendapatkan "kepuasan instan" ketika mereka mencari informasi, produk, atau layanan. Mereka menginginkannya, dan mereka menginginkannya sekarang. Apakah Anda memberi pelanggan Anda apa yang mereka inginkan, ketika mereka menginginkannya?

Jika Anda ingin memiliki kampanye iklan yang efektif, jangan mencoba menjadi segalanya bagi semua orang. Pikirkan iklan Anda sebagai percakapan antara Anda dan satu pelanggan "ideal" Anda.
Ingat, jika Anda memberi pelanggan Anda apa yang mereka inginkan, mereka tidak menganggap iklan Anda sebagai gangguan, mereka melihatnya sebagai layanan.

Iklan tradisional tidak mati dan Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda jika Anda memperhatikan siapa pelanggan Anda, dan apa yang mereka inginkan.

1 comment:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    ReplyDelete