Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, February 25, 2020

Temukan Rahasia Emosional dan Jalani Hidup yang Lebih Bahagia

Reklame Jogja ,Reklame adalah sebuah media yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat umum mengenai barang/jasa/maupun brand agar bisa tersampaikan kepada masyarakat secara tepat. Beberapa macam media reklame sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Tujuan reklame adalah menarik perhatian khalayak umum agar mereka tahu informasi yang disampaikan.
Dapatkah Anda ingat saat ketika Anda menjadi sedikit jengkel dengan seseorang dan membuat komentar tajam yang mungkin menyakitkan, sesuatu yang kemudian Anda sesali? Pernahkah Anda menggeliat kesakitan karena kesedihan emosional karena kehilangan atau kehilangan kesempatan? Apakah Anda ingat saat ketika Anda merasa sangat diliputi oleh emosi sehingga Anda menarik diri dari segalanya dan semua orang? Dalam salah satu dari kasus-kasus ini pada tingkat yang lebih rendah atau lebih besar, bagian emosional otak Anda telah menghasilkan respons yang dipertanyakan atau mungkin respons yang mungkin Anda sesali kemudian.

Para peneliti umumnya setuju bahwa ada sistem 'alarm' yang tepat di otak. Sistem ini secara efektif mengesampingkan bagian pemikiran otak Anda dalam keadaan darurat dan menyebabkan tindakan atau reaksi yang bisa menyelamatkan jiwa.

Sistem yang sama menyebabkan Anda bermasalah ketika menciptakan respons yang tidak pantas dan tidak masuk akal dalam kehidupan sehari-hari Anda dalam situasi yang tidak mengancam jiwa. Mungkin orang yang Anda cintai melihat kemarahan Anda dan itu menyakiti mereka atau hubungan Anda dengan mereka. Mungkin Anda mengalami konsekuensi lain yang bisa dihindari seandainya Anda memiliki kendali lebih besar atas otak emosional Anda.

Anda dapat melakukan kontrol atas bagian reaksioner dari materi abu-abu Anda. Langkah pertama adalah menyadari mengapa respons yang tidak diinginkan dan tampaknya tidak dapat dikendalikan ini terjadi. Hanya menyadari bahwa sistem alarm emosional Anda kadang-kadang memicu pada waktu yang tidak tepat adalah setengah dari pertempuran. Dengan kesadaran, Anda akan siap untuk mengambil langkah selanjutnya.

Menggunakan keinginan Anda untuk menghasilkan keadaan yang lebih tenang adalah langkah kedua. Anda harus mengerahkan upaya dari bagian rasional atau pemikiran otak Anda. Pikiran yang berpikir Anda tidak boleh malu-malu dan harus sedikit lebih kuat dalam menerapkan pengaruh sadar atas reaksi emosional Anda. Anda dapat belajar mengendalikan respons alarm dengan ketekunan dan kesabaran dan mengatur ulang ambang batas ke 'pengaturan' yang lebih tepat.

Begitu Anda mulai mengenali respons emosional sebelum itu terjadi, Anda mulai mengembangkan kemampuan untuk menghentikan respons itu dan melibatkan bagian yang lebih rasional dari otak Anda.

Ketika berhasil, Anda akan menemukan bahwa Anda tidak lagi 'membentak' orang lain. Anda akan lebih bahagia dan sisi emosional Anda tidak akan berlari kencang seperti tim kuda yang tidak terkendali berlari dengan gerobak rasionalitas Anda.

Sebaliknya, Anda mungkin mendapati diri Anda menjadi lebih tenang, lebih rileks, dan lebih mampu menangani situasi dengan cara yang membantu semua orang dan memungkinkan orang yang luar biasa yang benar-benar ingin Anda capai.

Mengembangkan sifat yang lebih berbelas kasih dan lebih baik hati dapat membantu. Menjadi kurang cepat menilai situasi dan lebih memahami pelanggaran yang dirasakan orang lain mungkin berguna dalam mengatur ulang ambang sistem alarm emosional Anda.

Membersihkan diri dari pikiran untuk bertengkar atau bertengkar dengan orang lain juga dapat membuat Anda berada dalam kondisi pikiran yang lebih baik. Membiarkan hal-hal terjadi secara alami dan melepaskan kebutuhan untuk mengendalikan setiap situasi akan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri sendiri dan dunia di sekitar Anda.

Pertimbangkan mempraktikkan nasihat seperti sage yang berasal dari sumber yang paling tidak biasa, stiker bemper. Anda mungkin telah melihat orang-orang yang mengatakan, "Saya mempraktikkan kebaikan secara acak 'Jika Anda secara aktif melakukannya, Anda mungkin menemukan ambang batas untuk respons emosional yang secara alami menyesuaikan diri ke atas.

Memeriksa respons yang tidak pantas adalah alasan bagus untuk memperhatikan emosi dan perasaan Anda. Namun, ada manfaat yang bahkan lebih positif yang belum disebutkan.

Pertimbangkan kutipan ini dari jaket depan bagian dalam buku Daniel Goleman, "Emotional Intelligence". "Kecerdasan Emosional mencakup kesadaran diri dan kontrol impuls, ketekunan, semangat dan motivasi diri, empati dan kecakapan sosial. Ini adalah kualitas yang menandai orang-orang yang unggul dalam kehidupan nyata: yang hubungan intimnya berkembang, bintang di tempat kerja. adalah ciri khas karakter dan disiplin diri, altruisme dan belas kasih - kapasitas dasar yang dibutuhkan jika masyarakat kita ingin berkembang ".

Jelas, Anda memiliki kekuatan untuk membuat perubahan yang sangat meningkatkan kualitas hidup Anda dan kehidupan orang-orang di sekitar Anda. Jawabannya ada di dalam dan dapat mengubah dunia Anda.

No comments:

Post a Comment