Jika Anda mengharapkan situs Anda untuk merangsang beberapa bentuk tindakan, apakah itu pengunjung yang mengisi formulir sehingga perwakilan dapat menghubungi mereka, atau membeli produk, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan bahwa situs web Anda berfungsi pada efisiensi puncak
Salah satu indikator pertama seberapa baik situs Anda bekerja untuk Anda adalah mencari tahu jumlah pengunjung dalam periode waktu tertentu. Pengukuran dasar yang baik adalah bulan di mana Anda belum melakukan kegiatan promosi offline yang tidak biasa
Namun, hanya karena tumpukan orang telah melewati gerbang Anda tidak berarti situs Anda berhasil. Biasanya, Anda ingin pengunjung benar-benar melakukan sesuatu di sana
Mengevaluasi Kinerja Situs Web Anda |
Yang sama pentingnya adalah memantau jumlah pengunjung ke situs Anda yang melakukan pembelian. Angka ini disebut tingkat konversi situs, dan ini merupakan elemen penting dari kemanjuran situs web Anda
Untuk menemukan tingkat konversi situs, ambil jumlah pengunjung per bulan dan cari tahu persentase mereka yang benar-benar melakukan tindakan yang diatur oleh situs Anda. Misalnya, jika Anda memiliki 2.000 klik ke situs Anda, tetapi hanya 25 dari mereka yang membeli produk Anda, tingkat konversi situs Anda sama dengan 1,25%
Untuk mendapatkan angka ini, ambil jumlah pengunjung Anda dan bagi angka itu dengan jumlah pengunjung yang melakukan pembelian. Kemudian bagi hasil itu dengan 100 (25/2000 x 100)
Jika situs web Anda diatur untuk membuat pengunjung mengisi formulir, pastikan untuk mencari tahu apa perbedaan antara tingkat konversi situs Anda dan tingkat konversi penjualan Anda. Ini karena tidak semua orang yang mengisi formulir Anda akan benar-benar menjadi pelanggan Anda
Namun, apakah situs Anda diatur untuk menjual layanan atau produk, atau untuk mendapatkan pengunjung mengisi formulir, tingkat konversi situs akan mengukur keberhasilan atau kegagalan situs web Anda setiap kali Anda membuat perubahan pada situs
Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu menerapkan beberapa strategi pemasaran tambahan jika Anda menemukan bahwa lalu lintas ke situs Anda sangat rendah. Ada beberapa metode efektif untuk meningkatkan aliran lalu lintas ke situs web Anda, terutama meluncurkan kampanye optimisasi mesin pencari
Kampanye ini ditargetkan untuk meningkatkan posisi Anda dalam hasil mesin pencari sehingga konsumen dapat menemukan halaman Anda lebih cepat dan lebih mudah. Anda dapat meneliti langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, atau mempekerjakan perusahaan optimisasi mesin pencari untuk melakukan pekerjaan untuk Anda
Dalam kedua kasus, setelah Anda meningkatkan posisi mesin pencari Anda, pastikan Anda tetap di atas mereka dengan memonitor secara teratur dan menyesuaikan upaya Anda untuk mempertahankan posisi tinggi
Faktor lain untuk diperiksa adalah betapa mudahnya bagi pengunjung ke situs web Anda untuk menyelesaikan tindakan yang diatur oleh situs. Misalnya, jika tujuan Anda adalah agar pengunjung mengisi formulir, apakah formulir ini mudah diakses, atau apakah pengunjung harus melewati empat tingkat untuk mencapainya? Jika terlalu sulit untuk dijangkau, pelanggan mungkin menyerah dan pindah ke situs lain. Pastikan tombol Anda sangat terlihat, dan jalur ke formulir atau halaman pemesanan Anda dapat diakses dengan cepat
Terakhir, mintalah seorang profesional mengevaluasi salinan di situs web Anda. Tujuannya, tentu saja, untuk membuat pengunjung Anda melakukan pembelian atau mengisi formulir Anda
Salinan situs web harus secara khusus disesuaikan dengan kampanye online Anda dan bukan hanya pekerjaan memotong dan menempel dari brosur perusahaan Anda. Salinan yang tepat dapat membuat perbedaan antara laba dan rugi dalam kampanye online Anda
No comments:
Post a Comment