Negara mana yang merupakan segmen pembeli mobil terbesar di dunia?
Anda mungkin menebaknya. Amerika Serikat. Dengan 299.398.484 warga (menurut Biro Sensus A.S.), ditambah dengan ekonomi yang lebih baik daripada yang layak, itu tidak mengejutkan. Tetapi analis memperkirakan bahwa sementara permintaan mobil dan truk di AS tidak mungkin menurun, pada tahun 2025, Amerika Serikat tidak akan lagi menjadi pasar mobil terbesar di dunia
Permintaan akan mobil telah meningkat secara dramatis di negara-negara seperti Cina dan juga banyak negara berkembang lainnya dan pada 2009, wilayah Asia Pasifik kemungkinan akan menjadi pasar mobil terbesar di dunia. Saat ini, Eropa adalah pasar kontinental terbesar di dunia
Akan tetapi, indikator memperkirakan bahwa sebelum akhir dekade ini, permintaan kendaraan ringan di kawasan Asia Pasifik akan mencapai angka 23 juta - lebih tinggi dari sebelumnya. Dengan pendapatan yang terus meningkat di Asia dan India, kelompok pemilik kendaraan baru yang baru muncul
Pasar Mobil Berkembang |
Amerika dan Kanada telah mencapai puncaknya dalam hal ini, meninggalkan negara-negara berkembang ini menjadi kekuatan yang menggerakkan pasar global di masa depan, menurut juru bicara JD Powers
Bagaimana ini akan memengaruhi penjual top di pasar A.S. Kemungkinannya tidak. Orang Amerika masih akan mengendarai Isuzu Ascenders dan Ford Focuses mereka. Ekonomi AS yang berkembang, serta opsi sewa yang terjangkau dan struktur pembayaran, akan membuat orang Amerika sering membeli dan membeli
Dengan pendapatan rumah tangga rata-rata lebih dari $ 46.000, orang Amerika mampu membeli atau menyewa kendaraan rata-rata, kira-kira setiap empat tahun (beberapa di antaranya jelas didorong oleh opsi sewa 36 bulan populer yang tersedia di sebagian besar mobil baru)
Majalah BusinessWeek melaporkan bahwa pada tahun 2010, permintaan mobil akan terus mendominasi di A.S., tetapi pertumbuhan pasar mobil negara itu akan meningkat di bawah 17 juta. Intinya, sudah ada. Pada tahun 2000, jumlah kendaraan ringan yang terdaftar di negara itu adalah 17,48 juta. Itu turun menjadi 17,39 pada tahun 2001 dan tidak mampu mencapai angka 17 juta sejak itu
Pada banyak tingkatan, peraturan AS dan harapan konsumen Amerika menentukan produk yang ditawarkan oleh produsen mobil. Sebagai contoh, upgrade Isuzu dan fitur keselamatan superior di truk pickup i-370 mereka yang populer mencerminkan keinginan orang Amerika untuk mengendarai kendaraan yang aman dan berkualitas tinggi
Sementara beberapa fitur keselamatan yang ditingkatkan ini tidak diharuskan oleh hukum, pabrikan menambahkannya untuk membuat produk mereka lebih kompetitif di A.S. Akankah konsumen di Asia menuntut hal yang sama? Tidak mungkin itu akan menjadi masalah apakah mereka mau atau tidak. Pasar mobil global tidak akan pernah dapat mengabaikan tuntutan konsumen Amerika yang akan terus menggunakan kekuatan pembelanjaan terbesar
Pabrikan Mobil Asing Mengandalkan Segmen Pasar Mobil AS
Sementara kebutuhan itu dapat menurun seiring waktu, tidak ada perusahaan dengan pijakan di A.S. yang akan bersemangat untuk menyerah. Hampir setiap tren otomotif sampai saat ini memiliki akar yang mencengkeram erat di tanah Amerika
Dari lonjakan popularitas SUV, hingga keinginan untuk mobil "hijau" dan hibrida, hingga truk pickup ikonik Amerika Tengah, AS akan menjadi pemain utama dalam penjualan mobil asing dan domestik untuk waktu yang lama
No comments:
Post a Comment